Violin and Viola Classes by Riana Heath (USA)

Era Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Program Studi D4 Penyajian Musik (PSD4PM) sebagai salah satu program studi vokasi jenjang diploma IV pertama di Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada peningkatan mutu dan kualitas mahasiswa. Selain kegiatan concert, setiap tahun PSD4PM mengadakan workshop, masterclass, atau student sharing dengan mengundang narasumber yang berasal dari kalangan musisi profesional dari berbagai belahan dunia.


Tahun ini, 2021, PSD4PM bekerja sama dengan Violinist profesional dari USA, Riana Heath, dalam Event Violin and Viola Classes by Riana Heath (USA) yang akan dilaksanakan pada sabtu, 13 Februari 2021 pukul 19.00 WIB melalui media Video Conference. Event ini diikuti oleh mahasiswa violin dan viola sebagai peserta aktif dan masyarakat secara umum sebagai peserta pasif. Riana Heath merupakan musisi Amerika-Jawa yang memulai studi biolanya pada umur 6 tahun di konservatori Moscow. Selanjutnya, Riana melanjutkan studi musiknya di Universitas Mozarteum di Salzburg dibawah bimbingan Wonji Kim-Ozim dan saat ini sedang menyelesaikan studi bachelor of art dalam bidang performance untuk instrumen Violin dan Viola dibawah bimbingan Prof. Lily Francis dan Prof. Thomas Riebl. Di usianya yang masih muda, Riana telah melakukan konser di Eropa dan Amerika Utara serta menjuarai banyak kompetisi baik nasional maupun internasional. Salah satunya mendapatkan peringkat pertama dalam kompetisi internasional “Grand Prize Virtuoso”.


Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kompetensi lulusan yang unggul di bidang Penyajian Musik, sesuai dengan misi PSD4PM. “Kami berharap melalui Violin and Viola Classes by Riana Heath, mahasiswa dan masyarakat yang turut berpartisipasi mendapatkan “energi positif” sehingga masa pandemi tidak lagi menggerogoti produktifitas musisi”.

(dok.prodi penyajian musik)



Tinggalkan Balasan