Konser Hasil Pembelajaran Ansambel Tahun 2020 Prodi Pendidikan Musik, Prodi Seni Musik, dan Prodi Penciptaan Musik Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta

Sewon, Yogyakarta – Prodi S-1 Pendidikan Musik, Prodi S-1 Musik, dan Prodi S-1 Penciptaan Musik sukses menggelar konser virtual bertajuk “Konser Hasil Pembelajaran Ansambel 2020”.

Sesuai dengan judulnya, konser ini mempersembahkan sajian ansambel yang bermaterikan ratusan pemain dari mahasiswa ke tiga prodi tersebut. Adapun sajian yang disuguhkan berupa ansambel gitar, gesek, tiup, vokal, piano, dan perkusi.

Ansambel Vokal. Dok Panitia KHP Ansambel 2020

“Kondisi pandemi tidak menurunkan semangat dari dosen pengampu dan mahasiswa untuk tetap berkarya dan berproses musikal. Dan inilah (konser) hasil dari semangat mereka yang bisa kita nikmati bersama.” Tutur Mei Artanto, S.Sn. M.A. selaku Ketua Pelakasana.

Konser yang diselenggarkan secara rutin setahun sekali ini merupakan capaian hasil pembelajaran ansambel pada semester Gasal 2020/2021. Kemudian dari sinilah dapat dipertimbangkan evaluasi yang akan diberikan di semester berikutnya.

Ansambel Gesek. Dok Panitia KHP Ansambel 2020

Konser virtual ini disiarkan pada hari Minggu, 6 Desember 2020 jam 19.30 melalui Kanal Youtube Konser Hasil Pembelajaran dengan jumlah penonton yang mencapai ribuan.

Redaksi : Titis Setyono Adi Nugroho, S.Sn., M.Sn. (Dosen Prodi Seni Musik Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta)



Tinggalkan Balasan