Visi dan Misi

Fakultas Scni Pertunjukan sebagai lembaga pendidikan kesenian di lingkungan ISI Yogyakarta berupaya untuk membangun citra melalui peningkatan mutu akademik yang dilakukan dosen dan mahasiswa. Untuk itu diperlukan perhatian lebih pada peningkatan prestasi kemampuan dosen dan mahasiswa melalui pengembangan paradigma, konsep, ide, dan ciptaan kreatif dalam proses pembelajaran, serta pengembangan cara berinteraksi dengan dunia luar lembaga.

Pendidikan seni pertunjukan sebagai bagian dari industri kreatif, bukan berarti “menjual” atau mengomersialisasi pendidikan seni tanpa diimbangi kualitas. Namun proses pendidikan seni dapat menjadi sumber inspirasi untuk mencipta sumber daya manusia kreatif, yaitu dengan menyelenggarakan program pendidikan seni pertunjukan yang mampu membina dan mengembangkan mutu relevansi pendidikan itu sendiri.

Program bidang akademik, kemahasiswaan, dan pelayanan dengan strategi yang tepat diterapkan agar kegiatan proses belajar mengajar semkain meningkat, atmosfir akademik makin kondusif yang membawa penilaian dari publik terhadap kinerja Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta, sehingga akuntabilitasnya dapat dipercaya. Lulusannya juga makin berkualitas internasional dan profesional di bidangnya.

Visi

Sebagai penyelenggaran Tri dharma PT bidang seni pertunjukan yang unggul, berwawasan  kebangsaan, demi memperkaya nilai-nilai kemanusiaan sesuai dengan perkembangan zaman.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi seni pertunjukan yang berkualitas untuk mengedepankan pelestarian, pengelolaan, dan pengembangan potensi seni, serta budaya lokal nusantara agar memiliki daya saing dalam percaturan global.
  2. Menyiapkan lulusan yang bermoral, mandiri, kreatif, tangguh, unggul, dan memiliki jiwa kewirausahaan.
  3. Meningkatkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung pendidikan dan kemajuan seni, ilmu pengetahuan, dan teknologi.
  4. Mengembangkan kerjasama antarlembaga secara berkelanjutan.
  5. Memantapkan tata kelola di lingkungan fakultas yang efektif, produktif dan berbasis IT.