Secara rinci fasilitas yang dimiliki oleh Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta dapat dijelaskan sebagai berikut:

A. Prasarana

1. Gedung Induk dan Perkantoran

Berada di lingkungan ISI Yogyakarta, Jalan Parangtritis Km. 6,5 Sewon, Bantul, Yogyakarta, Fakultas Seni Pertunjukan memiliki 7 buah gedung terdiri dari gedung Dekanat 2 lantai, gedung Jurusan Tari 4 lantai, gedung Jurusan Musik 4 lantai, gedung Jurusan Teater 4 lantai, gedung Jurusan Etnomusikologi 2 lantai, gedung Jurusan Pedalangan 2 lantai, dan gedung Jurusan Karawitan 2 lantai. Masing-masing gedung memiliki ruang-ruang yang berfungsi untuk menampung kegiatan-kegiatan proses belajar mengajar maupun kegiatan administrasi. Gedung Dekanat memiliki ruang-ruang seperti ruang Dekan, ruang Pembantu Dekan I, ruang Pembantu Dekan II, ruang Pembantu Dekan III, ruang Administrasi Umum, ruang Administrasi Pendidikan, ruang Administrasi Keuangan, ruang administrasi Kerumahtanggaan, dan dilengkapi pula dengan ruang perlengkapan, ruang koperasi, kantin, dan fasilitas parkir. Di Fakultas Seni Pertunjukan juga terdapat gedung untuk kuliah umum dan seminar (GKU FSP).

2. Ruang Kuliah

Gedung Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta memiliki 24 ruang kuliah yang mampu menampung kegiatan kuliah umum dalam ukuran besar maupun kecil, 9 ruang seminar/rapat, 85 ruang Laboratorium/studio, 5 ruang Auditorium/stage, dan 2 pendopo yang semuanya tersebar di masing-masing jurusan.

B. Sarana

1. Perlengkapan belajar-mengajar

Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta telah memiliki perlengkapan belajar-mengajar yang cukup memadai. Beberapa ruang kuliah sudah tersedia peralatan mengajar elektronik, seperti laptop, LCD, peralatan penataan suara, peralatan penataan lampu, musik tradisional, musik modern, gunsmoke, peralatan recording, dan peralatan kostum. Dan di beberapa ruang dosen dan ruang kuliah sudah menggunakan penyejuk ruangan.

2. Tempat ibadah

Untuk sivitas akademika yang beragama Islam telah tersedia Masjid Al-Mukhtar yang terletak di bagian selatan lokasi kampus ISI Yogyakarta.

3. Fasilitas olah raga

Untuk olah raga tenis lapangan, basket, bulutangkis telah tersedia lapangan beserta fasilitas perlengkapannya yang berada di lingkungan ISI Yogyakarta.

Share