ISI Yogyakarta peringkat ke-24 dunia dalam QS World University Rankings by Subject Performing Arts 2017

Insitut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menempati peringkat ke-24 dunia dan merupakan peringkat tertinggi untuk Asia dan Indonesia tahun 2017, berdasarkan peringkat dunia untuk subject performing arts. Hal tersebut berdasarkan pemeringkatan program studi universitas seluruh  dunia hasil survei  Quacquarelli Symonds dengan tajuk  QS World University Rankings by Subject 2017.

Dalam riset itu, Quacquarelli Symonds menelaah 46 program studi dari 1.127 universitas peserta survei dari seluruh dunia. Dari Indonesia, sebanyak 25 program dari tujuh universitas berhasil masuk peringkat 500 besar dunia. Ketujuh universitas itu adalah Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), ISI Surakarta, ISI Denpasar, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta , dan  Universitas Indonesia.

Dari enam universitas itu, capaian peringkat tertinggi diraih program studi seni pertunjukan ISI Yogyakarta di posisi ke-24 dan sekaligus peringkat tertinggi untuk level Asia. “Peringkat Indonesia membaik dengan tambahan 13 peringkat di 500 besar. Capaian ISI Yoyakarta adalah yang tertinggi dengan menempati piringkat ke-24 di dunia,” tulis siaran pers Quacquarelli Symonds.

Untuk melihat peringkat hasil survei Quacquarelli Symonds , silakan simak di : https://www.topuniversities.com/university-rankings/university-subject-rankings/2017/performing-arts

Sumber: http://kabar24.bisnis.com/read/20170308/255/635065/peringkat-universitas-dunia-2017-isi-yogyakarta-posisi-ke-24-terbaik-se-asia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *